Cara memutar film dan subtitlenya

Setelah mendownload, masukkan file film dan subtitlenya ke dalam satu folder. Nama film dan subtitlenya harus sama. Contohnya : film berjudul cars.avi maka subtitlenya cars.srt (ingat untuk file subtitle selalu menyertakan .srt).

Untuk memainkan filmnya bisa menggunakan VLC Media Player, Windows Media Player, GOM player atau Media Player Classic. Subtitle otomatis akan keluar. (AG sendiri lebih suka menggunakan VLC Player).

Jika subtitle tidak keluar, maka klik menu Video, pilih Subtitle Track, lalu pilih Load File. Cari letak file subtitle yang ingin kita gunakan, kalau sudah ketemu pilih dan klik OK.

Catatan :

1) Jika subtitle yang masih berupa file .rar, maka harus diextract terlebih dahulu dengan menggunakan program winrar.

2) Pastikan nama subtitle benar-benar sama dengan nama file film yang anda download dengan tambahan .srt di belakangnya.

Untuk file yang berupa MKV atau RMVB, maka bisa diputar dengan menggunakan VLC Media Player, DVD Cyberlink atau GOM Player. Supaya gambar dan suara lebih jernih, silahkan install K-Lite Codec terlebih dahulu sebelum menginstall player anda. Jika sudah terlanjur, silahkan install K-Lite Codec lalu kemudian install ulang Player anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar